SERGAI-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus melaksanakan acara Halal Bi Halal idul fitri 1440 Hijriah di setiap kecamatan, khususnya di kabupaten Sergai,Sumatera Utara.

Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Sergai Ny H Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri Halal Bi Halal di Aula kantor kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (21/6/2019).

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serdangbedagai, khususnya Kecamatan Teluk Mengkudu saya mengucapkan Terimakasih yang mana telah mendukung pembangunan kabupaten sergai di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Mohon doakan kami Bupati H. Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya dapat menjalankan roda pemerintahan tanpa ada masalah hingga akhir jabatan bulan Februari 2021 mendatang," ujar H. Darma Wijaya.

Selain itu, lanjut Darma Wijaya, Kabupaten Sergai sudah mencanangkan Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampai di Lingkungan Rumah Sendiri ( GemaLosari) di setiap kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang lagi.

“Saat ini kita lagi darurat sampah, karena kita Indonesia posisi ke 2 terkait permasalahan sampah dan paling sulit saat ini kita mengatasi sampah plastik, untuk itu saya berpesan mari kita galakkan Gema Losari di setiap kecamatan agar kampung kita bersih dari sampah,”pesan Wabup H. Darma Wijaya.

Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu,Romian P Siagian didampingi Forkopincam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati sergai dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1440 hijriah di kecamatan eluk mengkudu.

"Mulai hari ini kita akan melaksanakan Gema Losari, karena kita akan konsentrasi mengatasi sampah dan kegiatan hari ini juga sekaligus tepung tawar haji dan menyantuni anak yatim," ucap Romian P Siagian.

"Pihak kecamatan Teluk Mengkudu sangat peduli dengan lingkungan dan kesehatan. Pihak kecamatan Teluk Mengkudu juga telah melaksanakan lomba tanaman obat keluarga disekitar jalan menuju lokasi objek wisata dengan sumber dana berasal dari swadaya masyarakat."

“Kegiatan tersebut untuk mendukung masyarakat mencintai lingkungan dan kesehatan,” tandas Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian.

Dalam tausiah, Al-Ustadz Sutrimno Pandoyo mengajak masyarakat senantiasa bersyukur dalam kehidupan sehari-hari. Acara diisi dengan santunan anak yatim dan tepung tawar khusus masyarakat Teluk Mengkudu yang berangkat menunaikan ibadah Haji.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabag Kesra Sudarno, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH.Tarigan, Danramil 09 TM Kapten S Sitorus, Kapus Sialang Buah dr Hendriyanto Ginting, Manager PT Socfindo Boby Hercules, para kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.**