SERGAI-Sesuai Instruksi Kapolres Sergai, AKBP. H.Juliarman Eka Putra Pasaribu tentang antisipasi maraknya peredaran narkoba di jalur laut, Polres sergai Sat Res Narkoba bersama Sat Pol Air melakukan kegiatan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan di pesisir pantai di perairan Serdangbedagai).

Ajun Komisaris Polisi, Martulesi Sitepu menjelaskan, berdasarkan surat perintah nomor: 426/VI/ Pam.45/2019 pihaknya melaksanakan giat patroli gabungan bersama Satpolair dengan Sat narkoba Polres Sergai.

Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 10 orang terdiri Sat Polair 5 orang dan Sat narkoba 5 orang," kata Kasat Resnarkoba, AKP. Martualesi Sitepu didampingi Kasat Polair, Iptu Chandra Situmorang saat memberikan arahan dalam pelaksanaan patroli giat K2YD, Kamis malam (20/6/2019) sekitar pukul 23:00WIB.

Menurut dia, Personil berangkat dari dermaga Satpolair menggunakan kapal patroli KP 2029 dengan capten Miswadi. Adapun giat patroli bersama yakni di perairan bandar khalifah dan ditemukan kapal nelayan KM- Marcopolo yang membawa penumpang sekitar 17 orang dari pulang berhala.

"Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai, kemudian di perintahkan untuk melanjutkan perjalanan dan tetap kita arahkan untuk tetap menggunakan life jacket untuk keselamatan bersama dan sekaligus menyampaikan pesan- pesan kamtibmas di perairan," ucap Martualesi Sitepu.

Setelah itu, kata Martualesi, Kapal patroli melanjutkan patroli di jalur - jalur tikus guna mencegah tindak pidana penyeludupan narkoba dan Hewan-hewan yang dilindungi dan ballpress. "Namun hingga sampai giat patroli kita tidak ada melihat tanda- tanda kapal yang dicurigai dengan sampai situasi aman dan kondusif. Namun kegiatan patroli selesai dilaksanakan, kedepannya kegiatan ini secara berkelanjutan tetap akan dilakukan sesuai instruksi atasan,"tegas AKP. Martualesi Sitepu.*