PALAS-PT. Bank Sumut Sibuhuan,Kabupaten Padang Lawas(Palas) melepas 75 calon jemaah haji (Calhaj ) bersama pendamping Jemaah sebanyak 4 orang untuk mengikuti manasik haji Akbar di Asrama Haji Medan.

Rombongan calon  jemaah  haji (Calhaj) yang mengikuti manasik akbar di Asrama Haji Medan mulai mulai 21-23 Juni 2019, merupakan nasabah PT. Bank Sumut Sibuhuan.

Pelepasan rombongan calhaj dilaksanakan  di halaman Kantor PT. Bank Sumut, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan,  Kamis (20/6/2019) petang.

Rombongan calhaj diangkut menggunakan bus Barumun, sebelum prosesi pelepasan jemaah calhaj. Pemimpin Cabang PT  Bank Sumut Sibuhuan, Syamsul Rijal Rangkuti didampingi Kepala Seksi Operasional, Dimas Dwi Kuswardana  mengatakan, jemaah calhaj yang akan mengikuti manasik haji akbar itu semuanya nasabah PT. Bank Sumut dari Cabang Sibuhuan, Cabang Pembantu Sosa dan Kantor Kas Binanga.

“Semoga jemaah calhaj mendapat tuntunan untuk menambah ilmu dalam pelaksanaan haji nantinya. Manasik  haji Akbar ini  merupakan rangkaian dari kegiatan ibadah haji ke tanah suci Mekah. Kami doakan nantinya jemaah calhaj mendapat predikat haji mabrur,” kata Syamsul Rijal.

Pemimpin Cabang PT.Bank Sumut Sibuhuan berharap, dalam pelaksanaan manasik haji nantinya, para calon jemaah haji dapat menjaga kesehatan. Karena manasik ini bagian yang sangat penting untuk dipahami para jemaah calhaj agar menjadi haji yang mabrur.

Ia menambahkan , calhaj bisa menyampaikan ke keluarga dan sanak famili bahwa  keunggulan PT. Bank Sumut memberikan semua fasilitas manasik haji akbar secara gratis.

“PT Bank Sumut akan selalu memberikan kemudahaan dan fasilitas bagi calon jemaah haji yang menabung di Bank Sumut untuk tabungan haji,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kamenag)  Kabupaten  Palas, Drs. H. Amran Hasibuan  mengatakan, pemerintah sangat menghormati jemaah calhaj yang akan berangkat ke tanah suci. Mulai dari sarana dan prasarana kebutuhan haji terus dilakukan perbaikan yang maksimal, agar para calon jemaah haji tidak kecewa.

“Kita patut bangga dengan perhatian PT Bank Sumut kepada calhaj yang terus memberikan kemudahan dengan fasilitas secara gratus bagi calon haji , mulai dari manasik sampai.keguatan lainnya ,” ujar Amran.

  Amran  menekankan, bagi calon jemaah haji yang akan mengikuti manasik haji akbar dapat mengikuti semua tahapan kegiatan dengan baik.

“Kita patut berterima kasih kepada pihak PT Bank Sumut Sibuhuan yang telah memberikan fasilitas seluruh rangkai untuk bekal persiapan ibadah haji. Kita harapkan pelayanan ini dapat lebih ditingkatkan lagi di tahun depan,” pungkasnya.*