PALAS-Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali menyerahkan bantuan ke wilayah yang menjadi sasaran amukan harimau yang telah menelan korban jiwa binatang buas tersebut.

Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekda Arpan Nasution secara langsung melakukan penyerahan bantuan berupa beras kepada warga di pusatkan dilokasi Lost  terbuka  Desa Pagaranbira Jae Kecamatan Sosopan ,Selasa(18/6/2019).

Hadir dalam acara itu,  Kadis Sosial Bustami Harahap, Camat Sosopan Paruhuman Harahap  dan tokoh masyarakat serta  kepala desa diwilayah desa yang menerima bantuan dari pemerintah Palas.

Sesuai data yang dihimpun, Pemkab Palas memberi bantuan sosial kepada masyarakat berupa beras sebanyak 28.5 ton utuk masyarakat yang bermukim di 4 desa yaitu Desa Pagaranbira jae, Pagaranbira julu, Hutabargot,Kecamatan Sosopan dan Desa Siraisan ,Kecamatan Ulu Barumun.

Bantuan beras tersebut  diserahkan  Wakil Bupati melalui Kepala Desa  secara simbolis untuk dibagikan kepada warga dipsetiap desa yang berdampak gangguan harimau tersebut.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga atas gangguan bintang buas ,sehingga terganggunya aktivitas warga untuk berusaha ,"kata Wabup.

  Zarnawi juga berharap kepada warga agar tetap menjaga kekompakan dalam menjaga kekondusifan daerah agar persoalan gangguan harimau dapat segera tuntas dari wilayah kabupaten Palas.*