ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terima audiensi Imtaq (Iman dan Taqwa) Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Asahan, Rabu (19/6/2019) di Ruang Kerja Plt. Bupati Asahan.

Selain Plt. Bupati Asahan, pada audiensi yang dilakukan itu tampak hadir Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan dan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan beserta pengurus.

Selain Plt. Bupati Asahan, pada audiensi yang dilakukan itu tampak hadir Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan dan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan beserta pengurus.

Dalam kesempatan itu Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H Ahmad Qosim Marpaung mengatakan bahwa Imtaq Kabupaten Asahan akan melakukan pembinaan di Kecamatan dan OPD.

"Maka dari itu kami meminta Pemerintah Kabupaten Asahan senantiasa dapat mendukung dan membantu kegiatan yang akan kami laksanakan ini," ujarnya.

Ahmad Qosim juga mengatakan dalam melaksanakan program yang akan dijalankan, Imtaq Kabupaten Asahan masih mengalami kendala dilapangan yakni, masih kurangnya guru pendidikan agama disekolah. Hingga saat ini pihaknya masih mencari solusi untuk mengahadapi kendala yang dihadapi itu.

"Pada akhir tahun ini Imtaq Kabupaten Asahan akan melaksanakan berbagai kegiatan yang mana tujuan dari kegiatan tersebut nantinya akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Asahan khususnya generasi muda di Kabupaten Asahan," ucapnya.

Beliau menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Festival Anak Sholeh, Haflah Quran dan pembentukan LPTQ.

"Semua kegiatan itu merupakan agenda program tahunan yang akan dilaksanakan Imtaq Kabupaten Asahan," ujar Ketua Imtaq Kabupaten Asahan.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Imtaq Kabupaten Asahan dan akan merapatkannya dengan pejabat dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pejabat nomor satu di Kabupaten Asahan itu juga berharap dengan kegiatan Imtaq tersebut dapat meningkatkan ketaqwan dan keimanan masyarakat Kabupaten Asahan kedepan.

Kepada Imtaq Kabupaten Asahan beliau meminta agar selalu mendukung dan memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan serta.

Diakhir bimbingannya, mantan Wakil Bupati Asahan itu berharap Imtaq Kabupaten Asahan dapat lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan programnya.*