Home > Berita > Umum

Kapolres Asahan : Tolak Kerusuhan, Damailah Indonesiaku

Kapolres Asahan : Tolak Kerusuhan, Damailah Indonesiaku
Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH bersama Forkopimda Asahan saat membacakan puisi berantai
Senin, 17 Juni 2019 16:42 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Kapolres Asahan menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya, Senin (17/6/2019) di Aula Wira Satya Polres Asahan.

Turut hadir Kapolres Asahan Beserta Jajaran, Pemkab Asahan Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc beserta jajaran, Kajari Kabupaten Asahan, Ketua Pengadilan Negri Kisaran, Dandim 0208/As /mewakili, Danlanal Tanjung Balai/mewakili, Ketua FKUB, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua Bayangkari Cabang Asahan, Ketua KPU Asahan, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP. Fasial F. Napitupulu, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucap Kapolres Asahan.

Pada acara halal bihalal tersebut, mantan Kapolres Nias Selatan itu juga meminta kepada seluruh elemen lapisan masyarakat agar tidak terpropokasi dengan kerusuhan.

"Saya menghimbau secara khusus kepada masyarakat agar tidak terpropokasi dengan kerusuhan. Terkait hasil keputusan MK tentang gugatan Pilpres nantinya pun kita percayakan saja kepada MK, keputusan MK adalah keputusan yang adil. Kita tunggu saja hasil keputusannya.
Ads

Orang nomor satu di Polres Asahan itu menambahkan agar masyarakat tidak terpecah belah hanya gara-gara beda pilihan.

"Jangan gara-gara beda pilihan, masyarakat jadi terpecah belah. Kalau lah rusuh masyarakat juga yang rugi, susah cari makan, anak sekolah pastinya pun terganggu, keselamatan terancam, fasilitas Negara pun pasti rusak. Tolak kerusuhan, Damailah Indonesiaku," ujarnya.

Kemudian Ketua FKUB H. Humaini Samsuri mengatakan bahwa seluruh umat islam baru saja menghadapi perang yang sangat besar, perang melawan hawa nafsu dengan berpuasa di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu Humaini juga turut mengucapkan selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

Selanjutnya Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc Atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Ia sepakat dengan apa yang telah dihimbau oleh Kapolres Asahan, bahwa menurutnya apabila kerusuhan terjadi pastinya akan merugikan antar sesama.

"Pileg dan Pilpres sudah selesai, tapi tahapan belum selesai. Kita tunggu tanggal 28, karena itulah puncak dari pileg dan pilpres dan jangan pernah terpropokasi dengan kerusuhan. Saya menghimbau kepada masyarakat agar menolak kekerasan dan kerusuhan," pungkasnya.

Selanjutnya ceramah dan doa oleh Al Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung, S.Ag.

Kegiatan itu disertai dengan pembacaan puisi berantai yang dibawakan oleh Kapolres Asahan Bapak AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH, Plt. Bupati Asahan, Kejari Asahan, dan Perwakilan Dandim 0208/AS.

Terakhir, Deklarasi menolak kerusuhan yang dipimpin oleh Kapolres Asahan, Formkopimda dan Tokoh Masyarakat serta diikuti oleh seluruh tamu undangan.*
Editor:Sisie
Kategori:Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
wwwwww