Home >  Berita >  Peristiwa

Ratusan Atlet Duta Terbaik Bertarung Diajang Porprovsu 2019

Ratusan Atlet Duta Terbaik Bertarung Diajang Porprovsu 2019
Walikota Ir H Umar Zunaidi - Saat menyerahkan cindramata kepada Ketua Koni periode 2018-2022 Parlindungan SE di GOR Asber Nasution.
Sabtu, 15 Juni 2019 16:46 WIB
Penulis: Rahmadsyah
TEBINGTINGGI-103 Duta atlet terbaik serta 29 pelatih Tebingtinggi dimotivasi untuk dapat meraih posisi peringkat 3 terbaik 2019.

Setelah dua periode sebelumnya, para atlet kota lemang itu hanya mampu tampil sebagai jawara pada peringkat 4 tingkat Regional Sumatera Utara.

"Dibawah kepemimpinan Daniel Sultan, Prestasi itu cukup bagus, hari ini kita berangkatkan mereka sebagai duta atlet ke Provinsi,semoga mampu meraih Jawara di ajang Porprovsu 2019," ujar Ketua Koni Sumut Jhon Iswadi Lubis saat melepas kontingen atlet di acara Pengukuhan kepengurusan Koni Tebingtinggi 2018-2022 di GOR Asber Nasution Jum,at (15/6/2019).

Joni yakin, predikat tersebut dapat memacu prestasi atlet dengan harapan Sumatera Utara bisa menjadi tuan rumah pada momen akbar Pekan Raya Nasional (PON) 2024.
Ads

" Atlet Tebingtinggi akan membawa baik nama kota ini di level nasional dan international," jelasnya.

Joni mengungkapkan keyakinan pihaknya kepada kepemimpinan ketua Koni baru, Parlindungan yang akrab disapa Koko.

Selanjutnya, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya membahas pelaksanaan Plakda PABSI dalam upaya membuktikan bahwa Tebingtinggi memiliki prestasi lewat cabor angkat besi dan angkat berat.

Pihaknya memberi kepercayaan kepada Koni Tebingtinggi untuk membangun semangat perjuangan olahraga.

Umar membeberkan kesiapan Tebingtinggi membuat berbagai alat olahraga.Salah satunya dicabang panahan yang dapat dijadikan produk unggul di dunia olah raga.

"Tebingtinggi juga membuat bola bulu tangkis dan bola kaki," jelas Umar. Umar juga memberi semangat terhadap 103 atlit dan 29 pelatih yang akan berlaga di 11 cabang olahraga di ajang Perprovsu 2019.

Sebagai duta terbaik, para atlet diharapkan mampu mempertahankan nama baik hingga tetes keringat terakhir. "Pemerintah tetap memperhatikan prestasi atlet," jelasnya.

Terhadap pengurus Koni baru, Umar menekankan harus bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja cepat membangun semangat atlit dalam mendulang prestasi.

Ketua Umum Koni terpilih, Parlindungan SE, pertandingan atlit di ajang Porprovsu 2019 akan berlangsung selama sepekan, dimulai tanggal 22 - 29 Juni 2019 di Medan.

Pihaknya menekankan, bahwa seluruh atlet asal Tebingtinggi di ajang regional itu telah diregistrasi dan diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk seluruh masyarakat luas, Koko mengharapkan dukungan dan doa kepada atlit dalam mendulang keberhasilan meraih prestasi medali.*
www www