GUNUNGSITOLI - Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli didampingi unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli dan Ketua BNN Kota Gunungsitoli, Jumat (14/6/2019) menghadiri acara Pembukaan Sidang Sinode IX GNKP-Indonesia bertempat di Gereja GNKP-Indonesia Distrik I Kota Gunungsitoli, Jl. Sudirman, Afilaza Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Sidang Sinode sekaligus mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Gunungsitoli sebagai lokasi penyelenggaraan Sidang Sinode yang akbar ini, sembari mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan hingga berakhir nantinya sehingga dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan pelayanan GNKP-Indonesia di tengah-tengah jamaat dan masyarakat Kota Gunungsitoli.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Walikota memaparkan bahwa atas izin Tuhan, memasuki tahun ke-24 GNKP-Indonesia berkiprah, tepatnya pada 17 Juni 2019 bukanlah suatu kebetulan jika di tahun ini GNKP-Indonesia berhasil membuat sebuah kesepakatan besar pada masanya dan di impikan oleh semua pihak, yakni Kesepakatan Rekonsiliasi dengan Sinode BNKP melalui ibadah bersama beberapa hari lalu, yang membawa makna besar bagi ummat sebagai anugerah dan pertolongan Tuhan dalam pelayanan GNKP-Indonesia telah banyak menoreh karya pelayanan dan menjadi bagian dari perkembangan gereja di Kepulauan Nias yang kita cintai ini.

Walikota menyampaikan harapan besar, agar di masa mendatang GNKP-Indonesia diharapkan lebih berperan aktif mengambil bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya melalui peran dalam mewujudkan perdamaian, keadilan dan persatuan/kesatuan antar sesama ummat dan masyarakat serta juga diharapkan mampu membangun sikap iman dan perilaku hidup yang penuh kasih sebagaimana teladan Kristus sebagai Kepala Gereja.

Di akhir sambutannya, Walikota menginformasikan bahwa pada bulan September 2019 Kepulauan Nias akan menjadi bagian dari penyelenggaran ajang wisata bahari Sail Nias 2019, dengan tema "Nias menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia", dimana acara tersebut memiliki dampak positif yang sangat besar bagi Kepulauan Nias pada khususnya. "Inilah kesempatan bagi kita untuk mempromosikan secara luas kebudayaan Nias, baik melalui adat istiadatnya maupun melalui kuliner khas Nias yang akan membantu mempercepat laju pertumbuhan sektor pariwisata di Kepulauan Nias. Oleh karena itu saya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi warga/jemaat GNKP-Indonesia dalam menyukseskan event akbar Sail Nias ini, mari tunjukkan sikap keramah-tamahan serta menjaga kenyamanan para tamu kita yang akan menghadiri acara tersebut dan mengunjungi Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias yang kita cintai ini" pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ephorus GNKP-Indonesia beserta unsur BPHS, Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GNKP-Indonesia, Pendeta Pengkhotbah sekaligus sebagai Sekum BNKP dan Ketua BKAG Kota Gunungsitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Pimpinan Sinode/Organisasi Gereja, Pimpinan Instansi Vertikal, para Pendeta dan segenap hamba Tuhan, para Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat/Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan beserta seluruh Jemaat dan peserta sidang Sinode lainya.***