TOBASA-Tingkatkan pelayanan ketertiban berlalu lintas pada wilayah hukum Polres Toba Samosir (Tobasa), Kapolres AKBP Agus Waluyo dengan Kasat Lantasnya AKP Selvintiansih  lakukan kerjasama dan koordinasi kesiapan personilnya untuk mengatur arus lalu lintas (lalin) melalui Satuan Lantas.

Kasat Lantas, AKP Selvintriansih kepada wartawan menuturkan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2019 di Tobasa, jajaran wilayah Hukum Polres Tobasa dalam kurun waktu selama 14 hari, terhitung sejak 29 Mei hingga 11 Juni 2019 yang bekerja sama dengan  TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam upaya memberikan pelayanan kenyamanan berlalulintas oleh para pemudik dalam rangka merayakan hari raya Lebaran 1440 H.

“dalam kurun waktu selama 14 hari tersebut, pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Tobasa, khususnya di Jalan Negara Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tidak mendapat kendala yang berarti, hal ini kita sampaikan melihat kondisi kepadatan arus mudik dan arus balik lebaran,” paparnya, Kamis (..

AKP Selvintriansih tidak memungkiri bahwa arus mudik dan arus balik lebaran di Jalan Negara Jalinsum wilayah hukum Polres Tobasa ada kejadian kecelakaan.

Ditegaskannya, kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada saat mudik lebaran telah terjadi di beberapa titik pada ruas Jalan Negara Jalinsum.

"Kejadian laka tersebut di desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti yakni, sepeda motor kontra sepeda, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban nyawa dan kejadian Laka Lantas di Jalan Negara Jalinsum Bandartabu Kecamatan Bonatualunasi. Kejadian tersebut merupakan peristiwa tabrak lari yang menyebabkan hilangnya nyawa seorang pekerja pemanen padi asal Kota Tebingtinggi," jelasnya.

“Kepada masyarakat dan pengguna jalan, selama 14 hari selama dengan digelarnya Operasi Ketupat Toba oleh Polres Tobasa semoga merasakan kenyaman atas pelayanan yang kami berikan yang walaupun mungkin ada kekurangannya.

  "Dalam berlalulintas, keselamatan adalah yang utama, sebab keluarga tercinta kita menanti anda di rumah,”paparnya.*