JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), saat ini memang masih fokus dengan hasil Pileg dan Pilpres 2019 yang sebagian masih berproses di MK. Meski demikian, PAN juga tetap mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 termasuk di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Salah satunya adalah, PAN juga tengah menggodok serta meyortir para kandidat yang bakal maju sebagai peserta Pilkada 2020. Untuk di 9 Kabupaten/Kota di Riau, DPP PAN mengaku masih menunggu hasil survei baik internal maupun eksternal.

Hal tersebut disampaikan Wasekjen DPP PAN, sekaligus Panwil Riau dr. Irvan Herman kepada GoNews.co, Rabu (12/6/2019). "Untuk Pilkada 2020 di Riau, tentunya tahap awal tentunya itu domain DPD di kab/kota yang melakukan penerimaan dan komunikasi pertama terhadap Bacalon," ujar Irvan yang juga Timsel Pilkada DPP PAN itu.

Karena kata Irvan, meski tidak langsung final, seleksi pertama adalah kewenangan DPD di Kabupaten/Kota. "Kemudian finalnya nanti tetap ada di kewenangan DPP melalui Pleno Timsel, " tandasnya.

Ia menyarankan, agar DPD dan DPW PAN Riau agar selektif dan objektif dalam menyeleksi calon.

"Intinya kami di DPP PAN, lebih mengedepankan objektifitas yaitu hasil survey. Prioritas utama kami adalah kader yang memiliki hasil survey, baik itu internal maupun eksternal. Ini juga termasuk jatah kursi pimpinan di DPRD juga hasil akhirnya akan ditrntukan melalui rapat timsel dan pleno DPP, " pungkasnya.***