ASAHAN-Pemkab Asahan kedatangan tim rombongan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Daerah Pemilihan (Dapil) V dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Asahan, Rabu (12/6/2019).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten 2, tim rombongan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V, Kepala OPD Provinsi Sumatera Utara, dan OPD Kabupaten Asahan.

Samsul Qodri Marpaung Lc selaku wakil ketua tim DPRD Dapil V sumut mengatakan dalam kata sambutannya, bahwa Kunker tersebut merupakan kunker rutin tiap tahunnya yang dilaksanakn untuk dapat menyampaikan laporan pertanggung jawaban APBD tahun 2018.

Beliau berharap agar dapat bekerja sama yang baik untuk dapat menyampaikan laporan anggaran yg seluas luas nya, agar nantinya secara internal tim dapat memilih sampel untuk menjadi laporan di Rapat Paripurna.

Sementara itu Plt. Bupati Asahan H. Surya, Bsc dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, S. Sos, MSi mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta anggota kunker DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V di Kabupaten Asahan.

"Pada kesempatan hari ini berkaitan dengan proyek program kerja yang bersumber dari APBD/BKP Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 kami ucapkan selamat datang kepada tim rombongan dari DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V," sapanya.

Dalam kesempatan itu, melalui naskah Plt. Bupati Asahan, Jhon Hardi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada rombongan DPRD Dapil V Sumatera Utara.

"Disuasana Idul Fitri ini, marilah kita manfaatkan silaturahmi ini dengan sebaik-baiknya untuk saling memaafkan atas segala dosa dan kesalahan," tuturnya.

Lebih lanjut, Jhon Hardi menerangkan kepada tim rombongan bahwa penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Asahan mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa sudah berjalan dengan baik.

"Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, ketersediaan layanan dan fasilitas infrastruktur yang memadai baik kuantitas maupun kapasitas sangat diperlukan dalam visi misi Kabupaten Asahan fokus pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, pembangunan, kesehatan, pertanian, UMKM dan Koperasi," ujarnya.*