SERGAI-Balon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) terus menjadi berbincangan masyarakat dan terlihat semakin seru dan memanas.

Pasalnya wajah- wajah terbaru yang siap berlaga pada pilkada 2020 nanti terus berkembang baik itu dikalangan masyarakat maupun di media Sosial (Facebook) terus mengeluarkan berbagai manuver politik dengan menampilkan wajah- wajah baru yang muda dan petahanan.

Hasil amatan Gosumut baik dikalangan masyarakat maupun di Media Sosial (Medsos) terlihat bermunculan wajah -wajah baru maupun petahanan yang terlihat viral di media sosial yang akan maju pilkada 2020 mendatang.

Beberapa wajah yang muncul adalah H. Usman Effendi Sitorus yang saat ini anggota DPRD Sergai, Drs Joni Walker Kadis Pendidikan Sergai, dr. Riski Ramadhan calon terpilih anggota DPRD Sergai dari Partai Gerindra, Sugiatik Sag anggota DPRD Fraksi PPP yang juga terpilih menjadi anggota DPRD Sergai. Begitu juga Azmi Yuli Sitorus caleg terpilih Anggota DPRD Provinsi Sumut dari partai Gerindra, H. Syahlan Siregar Ketua DPRD Sergai, Drs. H. Haris Fadillah mantan Setdakab Sergai, Yusnaril Ketua DPC Partai PBB Sergai.

Namun untuk wajah Petahanan yakni Ir. H. Soekirman yang masih menjabat sebagai Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya juga terlihat masih kompak dalam menjalan sebagai kepala Daerah di Kabupaten Serdangbedagai. Dikalangan masyarakat keduanya akan bertarung di pilkada 2020 mendatang untuk menyari pasangan wajah baru menjadi balon Pilkada 2020.

Seperti yang dikutip Gosumut sebelumnya, bahwa keduanya Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman dengan Wabup H. Darma Wijaya terlihat selalu harmonis dan kompak dalam berbagai hal kegiatan terutama memimpin di pemerintahan.

"Insya Allah, kami berdua tetap harmonis. Saya dan pak Wakil tetap menjaga itu,” Apalagi dalam memajukan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat."

Menurut Soekirman, dinamika politik wajar. Ramainya wacana muncul di tengah-tengah masyarakat maupun media sosial adalah hal positif. Itu menunjukkan banyaknya calon pemimpin di Sergai.

“Bersaudara tetap fokus menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan visi dan misinya pemerintahan, pembangunan dan masyarakat. Hubungan kerja dengan Wakil Bupati, Darma Wijaya merupakan isu murahan. Dilangsir oknum-oknum tidak bertanggung jawab agar masyarakat akan tidak percaya akan kepemimpinan mereka. Saya dan Pak Wabup sudah sepakat tidak akan terpengaruh oleh oknum-oknum yang mencoba merusak keharmonisan kami,” pungkas Bupati Sergai H. Soekirman kepada wartawan beberapa waktu lalu.

"Kami tetap Solid dan terus komunikasi terutama dalam membangun sergai, Jangan mendengar isu tersebut,"ucap Wabup H. Darma Wijaya.

Namun hasil pantuan Gosumut pada saat Open House di Kediaman Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, Rabu (12/6/2019) terlihat sangat mesra saat berjabat tangan dengan anggota DPRD Sergai H. Usman Sitorus. Hal itu menjadi perhatian khusus bagi para undangan yang hadir dan melihat kemesraan wajah baru dengan seorang Petahanan.

Apakah keduanya akan menjadi pasangan dan maju pada pilkada 2020 ?*