LABUHANBATU - Pesta demokrasi baru saja usai dilakukan. Begitu juga dengan hasil penghitungan suara pilpres telah diumumkan oleh KPU RI pada 21 Mei 2019 silam. Maka dari itu, warga pun berharap agar persatuan dan kesatuan tetap dipegang teguh.

Ditemui di tengah kesibukannya, Ramadhani (63), warga Pinang Lombang ini menginginkan kondusifitas tetap terpelihara dengan baik.

"Aman-aman saja lah," harap petugas es keliling ini, Rabu (11/6/2019).

Armen Rambe (60) warga Jalan Gajah Mada ini juga berharap hal senada.

Petugas parkir yang bertugas di seputaran Jalan Sudirman ini meminta agar masyarakat harus bijak dan jangan terprovokasi oleh sekelompok orang. Apalagi provokasi berbau politik, agama, yang nantinya akan menambah kesulitan ekonomi khususnya di Kabupaten Labuhanabatu.

Dia juga mengajak seluruh warga agar menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Apapun hasil yang diputuskan oleh MK harus kita hormati. Namanya kita negara hukum," tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Arman (48). Warga Gang Sado, Kabupaten Labuhanbatu ini berharap agar seluruh masyarakat dapat bergandengan tangan dan tetap jaga persatuan.

"Jangan ada kerusuhan. Damai-damai ajalah. Kalau ada rusuh kan akan sulit cari makan," ujar Arman saat ditemui di tengah kesibukannya mengatur mobil yang akan parkir.

Arman juga berharap, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat terus terjaga sampai kapan pun.

"Bagus-bagus saja, jangan ada keributan, damai-damai saja khususnya Labuhanbatu," bilang dia.

Dirinya sangat tidak setuju jika ada oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memprovokasi dan memecah belah masyarakat di kabupaten Ika Bina En Pabolo itu.

"Kami ingin hidup damai dan tenteram," harapnya.