JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno selesai bertemu dengan capres Prabowo Subianto. Sandiaga menyampaikan harapan Prabowo agar pendukung tidak bergerak ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang gugatan hasil Pilpres 2019. "Saya sampaikan harapan kita bagi pendukung, tinggal di rumah, tidak perlu bondong-bodong datang kepada MK," kata Sandiaga kepada wartawan setelah keluar dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Sandiaga meminta pendukung percaya dengan langkah konstitusi yang ditempuh. Tim hukum sudah menyusun gugatan dengan baik.

"Kita percayakan langkah ditempuh adalah langkah yang sudah dikalkulasi secara matang dan kita sangat percaya. Dan kita yakini tahapan konstitusi adalah tahapan dalam koridor hukum," kata Sandiaga.

Sandiaga menyarankan agar pendukung berdoa di rumah daripada memobilisasi massa di MK saat sidang. Prabowo disebut akan menyampaikan permintaan itu secara langsung.

"Pak Prabowo akan sampaikan secara langsung statement kepada masyarakat, harapannya agar tetap mempercayai proses MK dan tidak perlu berbondong-bondong turun ke jalan. Tapi doakan proses dari rumah," ujar Sandiaga.***