BANDUNG - Klub Persib Bandung menjalani libur lebaran Idul Fitri 1440 H dengan singkat hanya tujuh hari mulai 1-7 Juni. Mereka akan kembali mulai berlatih pada Sabtu (8/6/2019) akhir pekan ini, meski diketahui laga pekan keempat Kompetisi Sepakbola Liga 1 mengalami pengunduran. Kendati demikian, Persib tidak mengubah rencana mereka memperpanjang liburan, pasalnya Maung Bandung akan bertanding lebih dulu dari pada klub lain, yakni harus menjalani partai yang tertunda pada pekan kedua melawan Tira Persikabo pada 18 Juni.

Kapten Persib, Supardi tidak keberatan dengan waktu liburan yang sangat singkat. Sebagai pemain profesional ia tetap harus menjalani apa yang diinstruksikan pelatih berkaitan dengan kesiapan klub di kompetisi. Supardi sendiri mengaku mudik ke kampung halamannya di Pekanbaru.

"Libur lebaran di rumah kumpul keluarga, pulang ke Pekanbaru. Liburan memang Terhitung pendek untuk kita harus dicukupkan, karena memang ada target bagi kita untuk pertandingan di home persiapan yang harus bagus juga," papar Supardi.

Libur sepekan Supardi dan kolega diberi tugas menjaga kondisi mereka yang telah berada di atas. Pelatih Persib Robert Alberts tidak mau para pemainnya kembali dengan kondisi drop yang akan memperburuk kinerja mereka.

"Ya, tentu ada (tugas) jaga kondisi, kita diberi program sama pelatih untuk dilakukan pribadi masing-masing, di sini pemain profesional semua pasti mereka lakukan itu," kata Supardi. ***