ASAHAN-Hari pertama kerja pasca libur bersama dalam perayaan Idul Fitri, Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc Pimpin Apel Gabungan Perdana di Halaman Kantor Bupati Asahan (10/62019).

Dihadapan seluruh ASN, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan, H. Surya BSc meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Asahan beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar maksimal membantu kinerja Plt Bupati Asahan dalam Menuntaskan Visi Misi Kabupaten Asahan Yang Religius, Sehat Cerdas dan Mandiri.

"Untuk mewujudkan Hal tersebut perlu memperkuat Koordinasi dan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah," tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu Juga Menyampaikan Ucapan terima Kasih Kepada ASN yg telah mengikuti Apel Gabungan, serta membantu dalam rangkaian kegiatan Bulan Suci Ramadhan sehingga berjalan sesuai dengan rencana.

Disampingi Itu Beliau Juga Menyampaikan Bahwa Kedepan Akan Membuat Kebijakan yg tidak Populer bagi ASN yg tujuannya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan, kelanjutan dan keberhasilan Visi Misi Kabupaten Asahan yang religius, Sehat Cerdas dan Mandiri.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Asahan itu juga menyampaikan bahwa setelah Alm. Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang sudah tiada namun Visi Misi yg telah dicetuskan diawal Pemerintahannya dan H. Surya Bsc Merupakan Visi Misi yg harus dituntaskan.

Disamping itu beliau juga berharap kepada seluruh ASN supaya dapat menghormati Karya-karya yg telah dibuat Almarhum Bupati Asahan demi Kemajuan Kabupaten Asahan.

“Beliau (Almarhum Bupati Taufan, red) adalah Panutan Kita sebagai ASN di Kab Asahan. Saya juga memohon maaf atas kesalahan dan kehilafan almarhum selama menjabat Bupati Asahan.

Disela-sela pelaksanaan Apel, seluruh ASN berkesempatan mengirim doa dengan membacakan surat Al Fatihah kepada Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP.

Selain dari itu, Plt Bupati Asahan meminta kepada seluruh ASN dan OPD agar bekerja dengan tulus Ikhlas dan sepenuh hati serta perlu ada perbaikan dalam sistem kinerja ASN. Akselerasi percepatan pembangunan harus memiliki progres agar pada akhir tahun memetik hasil. Hal itu menurutnya sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan kepada rakyat.

“Ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah sangat besar untuk melihat kemajuan daerah. Mari kita bekerja sesuai sistem administrasi, dan bantu saya untuk membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi,” tekad Plt. Bupati Asahan.

Terakhir Surya juga Menyampaikan bahwa Halal Bihalal Tahun Ini dilaksanakan secara Sederhana mengingat Kabupaten Asahan Masih dalam Suasana Berkabung walaupun sudah lebih 40 hari meninggalnya Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP.

Dan Acara Apel Gabungan diakhiri dengan salam Salaman Untu saling Memaafkan antara Plt. Bupati, Sekda, Para Asisten, OPD, para Kabag, Camat Kisaran Barat dan Kisaran Timur serta seliruh ASN yg hadir pada Apel Gabungan.

Pantauan apel Gabungan berjalan dengan sangat khitmad dan diikuti oleh 98,05 % ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan serta seluruh kepala OPD yang ada.

Kegiatan itu diakhiri dengan salam-salaman Untuk saling Memaafkan antara Plt. Bupati, Sekda, Para Asisten, OPD, para Kabag, Camat Kisaran Barat dan Kisaran Timur serta seluruh ASN yang hadir pada Apel Gabungan.*