LABUHABATU - Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Dahlan Bukhari yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan menyerahkan bantuan kepada 33 korban bencana kebakaran di Sei Berombang.

Penyerahan bantuan ini diberikan Ketua DPRD Labuhanbatu kepada korban kebakaran di Vihara Shanti Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (10/6/2019).

Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu ke Sei Berombang ini disambut muspida setempat dan warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Pada kesempatannya, Dahlan Bukhari menyampaikan agar korban kebakaran diberi kesabaran dan ketabahan serta diberikan kemudahan rezeki.

Dirinya juga meminta agar para korban tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. Kedatangan kami ini hanya ingin memberikan semangat dan sedikit bantuan kepada warga yang mengalami musibah," ujar Dahlan.

Seperti yang diwartawakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda puluhan rumah di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (5/6/2019) sekira pukul 03.30 dini hari kemarin.

Tak hanya kehilangan harta benda saja, peristiwa ini juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Empat warga dilaporkan hangus terbakar dalam insiden ini. Hanya saja, baru 2 orang yang ditemukan dalam kondisi sudah menjadi tengkorak.

Walaupun di lokasi kebakaran Dinas BPBD Kabupaten Labuhanbatu sudah menyediakan posko, namun warga korban kebakaran lebih memilih tinggal di rumah keluarga mereka.

"Saat ini 33 keluarga yang rumahnya ikut terbakar dan 3 rumah sengaja dirusak, kini tinggal di rumah keluarga masing-masing," tutup Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto.