Jalan Penghubung Pakkat-Doloksanggul Terancam Putus

Jalan Penghubung Pakkat-Doloksanggul Terancam Putus
Jalan rusak Pakkat-Doloksanggul.
Senin, 10 Juni 2019 10:40 WIB
Penulis: Zul Marbun
DOLOK SANGGUL - Jalan Provinsi yang menghubungkan Pakkat dengan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kini dalam kondisi terancam putus khususnya di sekitar Onan Ganjang.

Menurut Miswan Pardosi warga Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah yang rutin melintasi jalan itu, Senin (10/6/2019), kondisi jalan yang rusak akibat longsor tersebut sudah setahun lebih belum diperbaiki. Akibatnya badan jalan makin mengecil (genting). Setiap kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas. Jika tidak hati-hati bisa terperosok ke jurang.

Untuk mengingatkan para pengendara yang melintas, sejumlah warga mendirikan posko darurat sembari meminta sumbangan dengan ember.

Melihat kondisi rawan itu, Miswan Pardosi berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas PU Bina Marga Provsu agar segera turun tangan melakukan perbaikan sebelum jatuh korban.

Apalagi kondisi badan jalan hanya tinggal tanah bergelombang dengan keretakan di bagian tepi. "Sangat rawan longsor saat hujan turun," ujar Miswan prihatin.***
Ads
www www