ASAHAN-Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama istri dan di dampingi Sekda Kabupaten Asahan, Asisten 2 dan 3 serta beberapa OPD Terkait beserta istri hadiri Open House Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan oleh Gubsu dan Wagubsu, (6/6/2019).

Acara dihari raya Idul Fitri yang kedua itu dihadiri seluruh Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara yang dilaksanakan selama 4 hari.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah serta Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyambut setiap tamu yang datang dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama harus dimaknai sebagai upaya memperkuat ukhuwah, kekeluargaan dan rasa persatuan.

"Dengan ukhuwah yang sudah terbina, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan bersama dan Kemajuan Sumatera Utara Kedepannya," tutur Edy Rahmayadi.

Lebih Lanjut orang nomor satu di Provinsi Sumatra Utara itu menyampaikan Bahwa Halal bi halal adalah implementasi keimanan dan wujud melakukan syari'at Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi, juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat telasan.

"Bahwa semua kesalahan dan khilaf dianggap telas (tiada). Mudah-mudahan dosa-dosa kita telas dan kembali pada fitrahnya," harapnya.

Setelah Melaksanakan Halal Bihalal Bersama Gubsu dan Wagubsu, Plt. Bupati Asahan beserta rombongan melanjutkan berhalal Bihalal dengan Kapolda Sumatera Utara dan Sekda Provinsi Sumatera Utara.*