ASAHAN-Setelah laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc gelar Open House terhadap seluruh Masyarakat Kabupaten Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (5/6/2019).

Dimoment Hari Raya Idul Fitri yang cukup dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia bukan hanya sebagai penanda bulan Ramadan telah usai, hari kemenangan ini juga dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan saling berbagi dengan sesama.

Perayaan Idul Fitri diawali dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bukan hanya Plt. Bupati Asahan saja, Sholat berjamaah itu juga diikuti Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan ribuan Masyarakat Kabupaten Asahan.

Al-Ustadz H Aswaluddin Rambe SPd I dalam khutbahnya mengajak seluruh umat muslim khususnya yang ada di Kabupaten Asahan untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri ini dengan sebaik-baiknya.

Beliau juga mengharapkan agar momentum Idul Fitri dapat membentuk pribadi masing-masing menjadi insan yang beriman, bertaqwa, dan berakhlakul karimah terlebih telah menjalani ibadah sebulan penuh selama Ramadhan.

Usainya pelaksanaan Sholat Idul Fitri, kegiatan dilanjutkan dengan Open House yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam Open House tersebut Plt. Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta Sekda dan seluruh OPD berkesempatan untuk menerima masyarakat yang hadir untuk menjalin silaturahmi sembari menikmati berbagai hidangan yang tersedia.

Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Karena selain sebagai sarana untuk membina hubungan yang harmonis dan mempererat tali silaturahmi, kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi jembatan untuk meningkatkan komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Asahan menuju masyarakat a Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," ujarnya.*