LABUHANBATU - Puluhan rumah warga si Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu rata dilalap si jago merah. Peristiwa yang terjadi pada Rabu (5/6/2019) dini hari tadi belum dapat diketahui penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja api diketahui tiba-tiba semakin membesar sekira pukul 03.30.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK melalui Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto kepada awak media menerangkan, sampai saat ini pihaknya bersama personel Koramil, Damkar dan masyarakat sudah berupaya memadamkan api, tapi akibat cuaca angin kencang dan alat yang kurang memadai api begitu cepat merembet ke bangunan lainnya.

"Sampai saat ini ada sekitar puluhan rumah pertokoan yang rata dilalap si jago merah. Untuk sementara waktu kita belum dapat memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran dan kita juga belum dapat memastikan apakah ada korban jiwa pada peristiwa itu, karena api masih ganas sampai saat ini," terangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, beberapa ruko warga yang menjadi korban kebakaran antara lain Pangku, Rumah Saudara Ali Kedai Kopi Lintas 5, Rumah Saudara Ahwat Toko Mas Moderen, Rumah Saudara Joni Ponsel dan lainnya.

"Kita belum mengetahui api berasal dari mana dan apa penyebabnya. Saat ini kita lagi fokus upaya pemadaman, nanti akan kita cari tahu," ucap Kapolsek.*