JAKARTA - Sejumlah ruas jalanan di Jakarta pada pagi hari pertama Lebaran sepi. Sejumlah Jalan Protokol yang menjadi langganan macet, hanya dilintasi 1-2 mobil saja.

Dilansir GoNews.co dari detikcom di sejumlah ruas jalan, Rabu (5/6/2019), lalu lintas di sekitaran Pancoran yang biasa macet kini lengang. Biasanya, flyover Pancoran arah ke Kuningan macet parah di pagi hari.

Tol Dalam Kota juga demikian. Jalanan nampak lowong sehingga mobil-mobil di tol tersebut bisa melaju kencang. Hal itu terjadi di Tol Dalam Kota arah Kuningan dan Cawang.

Lalu lintas di Jl Jenderal Sudirman menuju HI juga sepi. Baik jalur lambat dan jalur cepat nyaris tak ada kendaraan. Sedangkan di Karet Bivak yang merupakan jalur pekerja menuju Kuningan dan Sudirman juga sepi.

Ruas jalan yang biasanya padat di pagi hari seperti Mampang dan TB Simatupang di Jakarta Selatan juga sepi. Tidak banyak kendaraan yang melintas,

Salah satu pengendara mobil, Ami, mengatakan, sepinya jalanan di Jakarta membuat dirinya bisa menempuh jalur dari Tebet ke Monas hanya 15 menit. Biasanya, dia harus menghabiskan waktu 1 jam karena macet di Jakarta.

"Biasa kalau pagi bisa satu jam ke daerah Monas, Merdeka Barat. Sekarang 15 menit," ungkapnya.***