SERGAI-Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya, Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu melepaskan Festival Bedug dan Mobil Hias meriahkan Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bertempat di Halaman Masjid At-Tahiriyah, Desa Melati II,Kecamatan Perbaungan, Sergai, Selasa (4/6/2019) malam.

Pelepasan malam pawai takbiran disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan Se- Kabupaten Serdangbedagai dengan menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat dengan berjalan sukses.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan perayaan takbiran ini dilaksanakan di Masjid At-Tahiriyah. Masjid ini merupakan nama Purn. Jenderal At Tahir. Desa Melati ini ternyata banyak melahirkan sosok pemimpin dan ada juga jenderal.

Menurut Soekirman, Kabupaten Sergai tahun ini akan memiliki masjid yang cukup besar dan bisa menjadi ikonnya daerah nantinya. "Mari kita do'akan pembangunannya cepat selesai pada tahun ini, " Ucap Soekirman.

Ia menambahkan, hal ini karena kekompakan dan kesatuan. "Sudah kompak saja saya dengan Wakil Bupati masih terasa sulit membangun daerah ini yang memilih wilayah cukup luas, apalagi pemimpin daerah ini tidak kompak, bagaimana membangunya. Mari kita tingkatkan Persatuan, Kesatuan dan kekompakan demi mewujudkan kemajuan daerah ini dengan cepat dan menjadi daerah yang Unggul, Inovatif dan berkelanjutan," kata Bupati Soekirman.

Sementara itu, Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu menghimbau masyarakat merayakan malam takbiran jangan ugal-ugalan mengendarai kendaraan dan tetap patuh pada aturan berlalu lintas.

Untuk itu, masyarakat diminta tidak untuk bermain mercon dan rayakan malam takbiran ini dengan tertib. "Begitu juga pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada esok hari agar tetap menjaga ketertiban berlalu lintas," kata Kapolres AKBP H Juliarman.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia selaku Kabag Kesra, Sudarno menyampaikan bahwa kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Bupati Sergai.

"Perayaan malam takbiran ini diisi perlombaan. Untuk Festival Bedug yang diikuti peserta 15 grup dan sebanyak 45 mobil hias,"tutupnya mengakhiri kata sambutan.*