SERGAI-Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bersama masyarakat laksanakan sholat idul fitri 1440 Hijrah di Pusatkan di lapangan Bola Kaki Firdaus, Kecamatam Seirampah, Sergai. (5/6/2019) pagi.

Dalam pelaksanaan sholat idul Fitri 1440 Hijriah turut hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya, Setdakab Drs H Hadi Winarno, Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, Ketua PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaidah Saragih, Kadis Kominfo Sergai Drs Akmal, Ketua MUI Sergai KH Lukman Yahya, Kadis Nakerkop Sergai Drs Nasrul Aziz Siregar, Kabag Kesra Sergai Sudarno.

Dalam tausiyah dibawakan Ustad Dr H Sarmadan Nur Siregar menyampaikan Ramadhan telah menganjarkan kita membangun sosiologi, Komunikasi dengan seluruh komunitas ciptaan Tuhan, kita lakukan silaturahmi melalui kegiatan berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah masing-masing.

"Itulah Ramadhan yang didatangkan oleh Allah sebagai pertanda kasih sayang Allah kepada kita sebagai makhluk ciptaanya. Di bulan puasa tersebut kita diajarkan untuk bersikap Profesionalitas dan integritas. Ramadhan juga mengajari kita bersikap jujur, sabar dan ikhlas," Jelasnya.

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya usai sholat Idul Fitri mengutarakan harapannya."Di hari yang Fitri ini kita bisa mewujudkan profesionalisme tersebut dan menjadikan kita semakin betaqwa kepada Allah SWT. Ibadah yang sudah kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan seperti berbuat kebaikan, sholat dapat kita tingkatkan kedepannya. Sifat Profesionalitas dan integritas dapat menjadikan kepribadian kita (Insanul Kamil) yakni kita mampu membangun hubungan para aghniah, untuk menyalurkan zakat,i nfaq dan sadagah. Kita harus mampu berdiri tegak dan lurus sebagai contoh tauladan dalam seluruh aktivitas kehidupan ini dengan berprilaku akhlakul karimah," ucap Bupati H Soekirman.*