SERGAI-Kepolisian dan Dishub di Kabupaten Serdangbedagai memperketat malam takbiran untuk merayakan malam Idulfitri yang dipusatkan di Kota Perbaungan. Tepatnya di persimpangan maupun Jalinsum Medan- Tebingtinggi. Rabu (4/6/2019) malam.

Pantauan Gosumut di lokasi, terlihat personil Satlantas Polres Sergai dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serdangbedagai memperketat setiap persimpangan untuk mengantisipasi kemacetan demi memperlancar pawai takbiran yang dipusatkan di kota Perbaungan.

Disetiap persimpangan tepatnya di Jalan Kabupaten maupun Simpang Melati Perbaungan, Simpang Pantai Tiga Pekan Perbaungan dan Kota Perbaungan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan Dishub di Jalan Jalinsum Medan- Tebingtinggi dan sebaliknya.

Malam pawai takbiran dipusatkan di tiga lokasi yakni di Masjid At-Taqwa Tahiriyah Desa Melati II yang turut dihadiri Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya. Kemudian di Pasar Bengkel tepatnya Karang Anyar, Kecamatan Perbaungan dan Pawai Takbiran di Kecamatan Pantai Cermin.

Seperti biasa, suasana pawai betlangsung meriah. Mobil mulai dari truk, pick up dihias dengan nuansa khas ornamen Idulfitri dan pengeras suara untuk melantunkan takbir Idulfitri.

"Terimah Kasih bapak kepolisian yang sudah mengamankan malam takbiran," cetus beberapa rombongan pawai takbiran memasuki simpang melati Perbaungan. Suasana malam takbiran diprediksi akan terus meningkat baik itu jurusan Medan-Tebingtinggi maupun sebaliknya.*