LABUHANBATU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lobusona Rantauprapat, M. Sukardi Sianturi, BcIP, SH, MH, yang baru saja bertugas sekitar September 2018, dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa waktu lalu dirawat di Rumah Sakit Umum Elisabet, Medan, Senin (3/6/2019) sekira pukul 07.00.

Salah seorang pegawai Lapas Husein Tambunan menjelaskan, sosok almarhum M Sukardi Sianturi dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas, ramah, dan berbaur dengan seluruh pegawai dan para warga binaan.

"Walaupun hanya sebentar saja beliau bertugas di Rantauprapat, tapi kami merasakan kehilangan sosok seorang pemimpin, bahkan sudah menjadi orangtua dalam lingkungan Lapas," ujar Husein, Selasa (4/6/2019) malam.

"Kami keluarga besar lapas merasakan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum ditempatkan di sisi-Nnya dan bagi keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan penghiburan oleh Tuhan," tutupnya.

Saat ini almarhum yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Siantar sudah dibawa keluarga ke rumah duka di Jalan Salak, Kota Tebingtinggi.

Rencananya almarhum yang tutup usia 56 tahun ini pada Rabu (5/6/2019) besok akan dimakamkan di kampung halamannya di Tanah Batak, Muara, Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.