Home >  Berita >  Peristiwa

Operasi Pasar Bandrol Sembako dibawah Harga Pasaran

Operasi Pasar Bandrol Sembako dibawah Harga Pasaran
Senin, 03 Juni 2019 19:14 WIB
Penulis: Rahmadsyah
TEBING TINGGI-Operasi Pasar (OP) menjadi strategi Pemerintah untuk membantu warga memperoleh sembako dibawah harga pasar.

Ratusan warga lokal terlihat berbaris mengantri tertib mengapresiasi langkah OP yang digelar pemerintah pada Senin hingga Selasa (4/6) besok.

Dihadapan warga, WaliKota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan menekankan, Operasi Pasar di Tanah Lapang Merdeka berlangsung selama dua hari.

Kebutuhan bahan pokok seperti beras, daging beku, gula pasir, minyak goreng, tepung, cabai merah dan bawang dijual dibawah harga pasar terkini.
Ads

Daging beku misalnya, di beberapa pasar tradisional, harga daging disana dibandrol Rp.100.000/Kg. Sementara kegiatan OP jelang Idul Fitri 1440 H itu, harga daging beku hanya dijual Rp.80.000/Kg.

Demikian dengan cabai merah. Harga komoditi itu hanya Rp68.000/Kg. Di sejumlah pasar harganya mencapai Rp.80.000 - Rp.90.000/Kg.

Begitu juga dengan bawang putih dari harga Rp.40.000-Rp.50.000/Kg menjadi Rp.36.000/kg."Kami harapkan OP ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya untuk menyambut hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Umar mengharapkan Operasi Pasar dapat dimanfaatkan secara benar dengan berbelanja sesuai kebutuhan tanpa saling berdesakan.

"Belanjalah sesuai kebutuhan, bahan kebutuhan OP kita terbatas, tujuannya agar masyarakat yang lain turut kebagian," pungkas Umar.*
www www