BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH meninjau pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) Bandar Deli.

Pada pengecekan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belawan.

Sedangkan pengecekan dilakukan guna memonitor situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) pada arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah hukumnya.

Tak ketinggalan, Kabag Ops, Kompol Erinal SH, Kasat Lantas, AKP MH Sitorus, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem dan ibu-ibu Bhayangkari turut mendampingi pada kesempatan tersebut. "Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran, pengecekan yang kita lakukan untuk melihat kesiapan personel dalam pengamanan Idul Fitri di Pelabuhan Bandar Deli," ujar AKBP Ikhwan Lubis menjawab GoSumut, Senin, (3/6/2019).

Lanjut dijelaskannya, pengecakan tersebut bukan hanya untuk mengetahui situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga saja. "Akan tetapi, saya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Agar kamtibmas dapat dirasakan di tengah-tengah warga kota Medan khususnya Medan Utara," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. "Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif," Imbuh mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Bagikan Bingkisan kepada Personel Pospam dan Posyan

Pada kesempatan itu, Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belawan juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada personel yang melaksanakan tugas di Pospam dan Posyan.