SERGAI- Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP. Martualesi Sitepu membantah adanya tudingan pemberitaan awak media pasca di tangkap lepas 4 terduga pengedar sabu dan meminta uang sebesar Rp 100 juta terhadap keempat pelaku.

Kisahnya adalah keempat pelaku tertangkap saat dilakukan penggrebekan sebuah rumah di Komplek Perumahan Dusun II, Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Sergai pada tanggal 21 Mei 2019 lalu. Tersangka terciduk langsung saat berpesta sabu.

" Itu tidak benar apa yang diberitakan oleh awak media, bahwa empat pelaku terduga sebagai pengguna pemakai sabu bukan di tangkap lepas tapi melainkan Assesment ke BNNK Sergai karena sewaktu penangkapan tidak ditemukan alat bukti, namun saat dilakukan tes urine keempat pelaku ternyata positif memakai narkoba,"ucap AKP Martualesi Sitepu kepada Gosumut diruang kerjanya, Selasa (03/6/2019).

Dari keempat pelaku yang terduga sebagai pengguna narkoba yakni alias F (39), II(34), AS(34), AR (43) ditangkap di komplek perumahan Dusun II, Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Saat dilakukan penggeledahan secara langsung juga disaksikan oleh kepala dusun setempat.

Namun, lanjut kata AKP. Martualesi. Saat melakukan penangkapan keempat pelaku tersebut pada tanggal (21/5) kemarin, keempat pelaku diserahkan ke BNNK Sergai pada tanggal 29 Mei 2019. Karena saat itu personil lagi persiapan penjagaan Pos Pam lebaran.

"Jadi keempat pelaku sudah kita Assesment ke BNNK Sergai yang secara langsung diserahkan oleh Kasi Rehabilitasi BNNK Sergai, Ibu Magdalena Hutagalung. Dari keempat pelaku terduga pengguna narkoba kita hanya mendapatkan alat hisap berupa bong. Dari hasil pemeriksaan terhadap keempat terduga pelaku telah diajukan gelar perkara di Satresnarkoba polres Sergai yang dilibatkan Fungsi Pengawasan Kasiwas, Kasubag Hukum, Propram dan perwakilan Intelkam dan satreskrim. Sehingga dari hasil gelar perkara keempat terduga pelaku diserahkan ke BNNK Sergai," Tegas AKP. Martualesi.

"eharusnya media itu harus klarifikasi dulu, jangan membuat seenaknya aja. Biar kita tunjukan dokumen penangkapan maupun Penyerahannya ke BNNK Sergai," tambahnya.* Lampiran Keempat pelaku terduga saat di Assesment ke BNNK Sergai.