LABUHANBATU - Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang Sahabat Polisi Labuhanbatu bersama personel Polres Labuhanbatu menggelar bakti sosial di penghujung bulan suci Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, 1 Syawal 1440 Hijriah.

Bakti sosial ini dilakukan dengan door to door menyambangi setiap keluarga kurang mampu di seputaran kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (2/6/2019).

Adapun paket bingkisan Idul Fitri yang dipersiapkan DPC Sahabat Polisi ini antara lain beras 10 kg, mie instan, gula pasir, bubuk kopi, bubuk teh dan minyak goreng untuk 10 kepala keluarga dan dilanjutkan penyerahan bantuan 12 zak beras ke Pantai Asuhan Al Arif AL Washliyah.

Ketua DPC Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu, Penry Nababan SH menjelaskan, bakti sosial ini merupakan kewajiban setiap umat.

"Sebab kita dituntut untuk selalu peka terhadap lingkungan di sekitar kita. Tanpa kita sadari masih ada saudara - saudari kita yang berkekurangan. Artinya kurang bernasib baik dan memerlukan uluran tangan kita," ungkapnya.

Sebagai organisasi masyarakat yang bermitra baik dengan pihak kepolisian, dirinya berkeinginan semua orang dapat merasakan manisnya berlebaran. Maka dari itu, Sahabat Polisi bergandengan tangan dengan Polres Labuhanbatu melalui dukungan Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK, Kasat Binmas AKP H. Edi Sidauruk yang sudah mendukung program Sahabat Polisi. Kami siap menjadi mitra terbaik dari Polri dan pemerintah daerah," imbuhnya.

"Mudah-mudahan kegiatan yang sederhana di bulan penuh berkah ini dapat bermanfaat bagi penerima. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin," tutup Penry Nababan di dampingi Sekjen Muchlis SE, Ketua bidang Bisnis dan pengembangan organisasi Hendry, Edy Chandra, SE SH Wakil ketua bidang Hukum dan Advokasi, Ketua bidang Olahraga, Julip Efendi, Oscar Panjaitan, Dewi Lubis.

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, AKP H. Edi Sidauruk sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan organisasi kemasyarakatan Sahabat Polisi. Dia pun berharap organisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyosialisasikan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"Terima kasih kepada Ketua Penry Nababan SH yang sudah memberikan waktu, tenaga dan pikirannya, sehingga bakti sosial di penghujung bulan suci Ramadhan ini dapat terselenggara dengan baik. Apa yang dilakukan ini kiranya mendapatkan berkah dari Allah SWT," jelasnya.

AKP H Edi Sidauruk berharap, organisasi Sahabat Polisi ini ke depan semakin dekat dengan masyarakat.