ASAHAN-Pemkab Asahan bersama Muspida melaksanakan upacara peringatan hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2019 di halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD Kabupaten Batu Bara.

Plt. Bupati Asahan Sebagai Inspektur Upacara membacakan surat pidato Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri Bangsa.

"Merupakan suatu anugerah yang tiada tara bagi Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai Bangsa masih belum secara sempurna berhasil, merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi Keindonesiaan baik sebagai Bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertqhan hingga kini berkat Pancasila," sebutnya.

Sambungnya, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek astropologis dan sosiologis masyarakat hqnya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang ingklusif.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan didampingi Forkopimda Kabupaten Asahan dan OPD Menyerahkan penali kasih dan bantuan PNS yang Pensiun Tahun 2019.

Adapun PNS yang pensiun ditahun 2019 yakni Drs. Isa Harahap, M.Si Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Paimin Instansi Kantor Dinas Keendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, Safrida Wahyuni Instansi Sekda Asahan, Alimah Instansi UPT. Disdik Kecamatan Kisaran Barat Asahan dan Nurainun UPT. Disdik Kecamatan Kisaran Timur Asahan.*