JAYAPURA - Ambisi tuan rumah Klub Persipura Jayapura untuk meraih tiga poin pada lanjutan pekan ketiga Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 harus pupus. Tim Mutiara Hitam harus puas bermain imbang 1-1 atas PSS Sleman pada laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (31/5/2019).
Persipura sedianya berhasil membuka keunggulan pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-17. Titus Bonai berhasil menjadi eksekutor penalti dan membawa timnya unggul 1-0.

Namun PSS berhasil membalas melalui gol Yevhen Bokhashvili pada menit ke-74 memanfaatkan assist Brian Ferreira dari sayap kanan.

Usai laga, pelatih Persipura, Luciano Leandro mengaku kecewa. Ia menganggap hasil tersebut tidak sesuai harapan.

Menurutnya, anak asuhnya layak memenangkan pertandingan karena banyak menciptakan peluang.

"Semua bisa lihat, Persipura berusaha mencetak gol dan punya banyak peluang untuk menang. Tapi kita tidak bisa memanfaatkannya," kata Luciano Leandro.

Kendati begitu, pelatih asal Brasil itu juga memuji PSS yang bermain cukup baik. "Mudah-mudahan kita bisa lebih bagus ketimbang hari ini dan menang," pungkas Leandro.

Sementara itu pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku puas dengan raihan satu poin dari markas Persipura. Seto menyebut ia banyak belajar dari kekalahan PSS saat beruji coba dengan Mutiara Hitam pada saat pra musim.

"Sebenarnya kami cukup riskan karena ada beberapa pemain kurang fit, tapi hasilnya bagus bagi kami. Sebelumnya kami telah pelajari laga melawan Persipura saat uji coba di Maguwo. Makanya kami bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," ungkap Seto.

Dengan hasil tersebut membuat Persipura masih tertahan di papan bawah klasemen sementara dengan dua poin. Sementara PSS berada di peringkat keempat dengan lima poin. ***