SURABAYA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kelompok relawan sosial La Nyalla Academia menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan beras zakat kepada warga kurang mampu di wilayah Surabaya Barat. Kelompok relawan yang diinisiasi Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti itu menggandeng Pemuda Pancasila Surabaya untuk menjalankan aksi sosial tersebut.

Turut hadir bersama-sama sejumlah aktivis Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar La Nyalla Academia sebagai wujud kepedulian sosial. Selain aksi sosial seperti pembagian sembako dan beras zakat, La Nyalla Academia juga melakukan sejumlah kegiatan kepedulian sosial lainnya, seperti pemberian beasiswa, santunan anak yatim, dan pemberdayaan ekonomi bagi anak-anak muda yang masih belum bekerja," ujar Samsurin, perwakilan dari La Nyalla Academia, Jumat (31/6/2019).

Pembagian sembako dan beras zakat dilakukan di wilayah Surabaya bagian barat, tepatnya di Kecamatan Sambikerep. Total terdapat 450 paket beras zakat dan sembako.

"Kami distribusikan 250 paket untuk fakir miskin di seputar masjid setempat, 50 paket fakir miskin wali santri TPQ, dan 150 paket untuk sabilillah," ujar Samsurin.

Samsurin mengatakan, selain di Surabaya, kegiatan sosial serupa juga digelar di berbagai daerah lain di Jawa Timur, termasuk dngan berkolaborasi bersama Pemuda Pancasila.

"Seperti yang sering dipesankan oleh Pak La Nyalla, kami semua harus peka sosial, selalu berbagi, selalu hadir dalam suka dan duka di tengah masyarakat,” pungkas Samsurin.***