LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melakukan cek kesiapan personel pengamanan pada Operasi Ketupat Toba 2019 di seluruh wilayah hukumnya, Sabtu (1/6/2019).

Didampingi Ketua Bhayangkari Tiur Gultom, Kabagren Kompol TR Nababan, Kasat Lantas AKP Sonny Harsono, Kasat Sabhara AKP Suprianto, Kasat Narkoba AKP I.Kadek Herry Cahyadi, Kapolres memulai pengecekan dari Pos Stasiun kereta Api dan diteruskan ke Pos - Pos wilayah hukum Labuhanbatu Utara.

Selain itu, AKBP Frido juga turut melakukan pengecekan tes urine kepada sejumlah pengemudi bus angkutan umum di Terminal Aek Kanopan. Apalagi sopir diduga menggunakan narkotika, akan dicek urine kembali di kantor dinas perhubungan bersama tim dari Dinkes Labura.

Pada tes urine ini, petugas menemukan seorang pengemudi pemakai narkotika jenis ganja berinisial RS (52) warga Jalan Tandean No.19, Kelurahan Pahlawan, Pematang Siantar.

Kepada para sopir, AKBP Frido menyampaikan pesan agar berhati-hati mengemudi dan jangan ugal-ugalan serta selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

"Kalau lelah berkendara, silakan mampir ke pos-pos PAM yang ada di Jalinsum. Personel akan siap melayani Anda," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres beserta rombongan juga memberikan bingkisan lebaran kepada seluruh personel yang bertugas di pos - pos PAM terdiri dari TNI - Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.