PALAS-Bupati Padang Lawas(Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada warga sekaligus memberikan santunan anak yatim.

"Kepedulian pemerintah terhadap warga menjadi hal penting yang harus diperhatikan ,karena adanya darurat bencana sosial akibat teror harimau yang terus menakuti warga ,sehingga Pemkab menyalurkan beras untuk kebutuhan warga sebanyak 28.5 ton untuk persedian selama 14 hari kedepan," ungkap Bupati  dihadapan warga.

"Sudah selayaknya pemerintah peduli dengan warga untuk kebutuhan  kehidupan,karena tidak bisa beraktivitas untuk pergi ke kebun atau ke sawah akibat adanya serangan harimau yang menjadi momok menakutkan bagi warga di empat desa ini,"ucap Bupati TSO saat menyerahkan beras kepada warga, Jumat (31/5/2019) di desa Pagaranbira Jae.

Bantuan beras ini,  lanjut Bupati, dapat membantu masyarakat diwilayah tersebut untuk mengatasi kondisi selama pihak aparat dan BBKSDA yang melakukan penangkapan harimau dapat dituntaskan.

“Semoga bantuan beras ini  membawa manfaat dan berkah untuk semua. Mohon doakan masyarakat agar  aparat segera dapat menyelesaikan permasakahan ini dengan cepat, ”ujar TSO.

Dalam kesempatan itu, Bupati TSO  juga mengingatkan warga agar proaktif membantu aparat dari BBKSDA,Kepolisian dan TNI beserta jajaran Koramil untuk menuntaskan kemelut yang saat ini sedang dirasa warga.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Palas  akan terus memantau perkembangan yang ada .Masyarakat diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

Selain penyerahan beras scara simbolis, Bupati TSO juga memberikan santunan kepada anak yatim. Dihadapkan warga,Bupati Palas yang dikenal merakyat ini mengajak warga untuk terus meningkatkan  kekompakan bersama dalam menjaga desa.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pengajian serta tausyiah oleh Ustad Ahmad Fauzan Nasution  dan doa bersama.*