LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melakukan sahur bersama di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Lingkungan Pelayuan Baroh/lombang, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhambatu, Sabtu (1/6/2019).

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Binmas AKP H.E. Sudauruk menyampaikan, sahur bersama ini sudah kali keempat dilakukan di tahun ini setelah sahur bersama dengan seluruh Ketua FKPM Kecamatan Rantau Utara, Panti Jompo Rantauprapat, dan Panti Asuhan Al Arif serta sudah 3 tahun berturut-turut sahur bersama ini dilakukan.

"Adik-adik jangan berkecil hati tinggal di panti asuhan, dikarenakan tinggal di panti asuhan hdup kita menjadi teratur sesuai dengan aturan yang ada, masih banyak di luar sana anak-anak yang hidupnya tidak teratur," ungkapnya.

Di hadapan adik-adik panti, Kasat menyampaikan bahwa Kapolres Labuhanbatu juga dulunya seumuran dengan kalian sudah tinggal di asrama.

"Jadi jangan berkecil hati, Bapak Kapolres saja yang tinggal di asramanya dulunya bisa menjadi Kapolres. Oleh karena itu, siapa yang sungguh-sungguh maka dia akan berhasil," pintanya.

Kasat juga menyampaikan agar anak-anak panti jangan melakukan tindak kriminal yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.

"Jangan memakai narkoba," tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasat berpesan agar sekembalinya ke rumah masing-masing tunjukan bahwa adik-adik merupakan anak dari panti asuhan yang didik dan diatur.

"Tunjukan bahwa adik-adik telah diajari kebaikan oleh para pengasuh-pengasug yang baik di panti ini. Adik-adik pasti mempunyai cita-cita, maka untuk mencapai cita-cita itu kita harus bersunguh-sungguh," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Aslin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan rombongan yang sudah menyambangi panti asuhan yang dia pimpin.

"Ini merupakan yang aneh bin ajaib, karena dilakukan makan sahur bersama," kelakar Aslin.

"Harapan kami kedepan, mohon ditingkatkan kegiatan sahur bersama ataupun buka puasa bersama," pintanya.

Aslin menuturkan, anak dari panti asuhan ini ada yang sudah berhasil yakni menjadi anggota dewan, namun tidak di Sumatera Utara ini.

"Di mana anak panti asuhan yang sudah jadi tersebut ingat terhadap panti asuhan ini, dengan datangnya ke panti ini," terangnya.

"Kami mendoakan semoga Bapak Kapolres beserta rombongan diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas," timpalnya mengakhiri.