ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupuluh, SIK, MH beserta PJU (Pejabat Utama) Polres Asahan tetap eksis dalam menjalankan aktivitas dibulan suci Ramadhan, salah satunya berbagi takjil kepada pengendara.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin Polres Asahan hingga ke Polsek yang dilakukan hampir setiap hari oleh Polsek dan Polres Asahan.

Kini Kapolres Asahan kembali turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan helm dan yang melintasi bundaran jalan Imam Bonjol dan Cokroaminoto Kisaran, Jumat (31/5/2019).

Kegiatan kali ini Kapolres Asahan bekerja sama dengan Komite Daerah Pemuda Asahan (KDPA) yang tergabung dalam beberapa organisasi kemahasiswaan yakni, Satma Ampi, Sapma PP, Sapma LMP, GMP FKPPI, GM Pekat IB, Jaring Mahapali se Kabupaten Asahan.

Kordinator lapangan, Muhammad Qory Simatupang mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Polres Asahan dalam bersosial dengan masyarakat.

"Ini bulan ramadhan, kami mencari kesempatan mencari berkah dengan memberi makanan takjil kepada pengendara yang melintas," kata Muhammad Qory Simatupang.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu yang hadir dilokasi dalam memberi takjil itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi terhadap masyarakat yang berpuasa saat melaksanakan ngabuburit.

"Kita berikan Takjil kepada masyarakat melintas disini tapi harus menggunakan helm, karena kami juga mengajak masyarakat harus patuh lalu lintas dalam berkendara," ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan acara live musik aqustik dari binaan Polres Asahan, karena itu juga beberapa masyarakat yang ngabuburit sempat menghentikan sepeda motornya untuk menyaksikan irama lagu yang ditampilkan. Namun tanpa menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Saat ditemui Wartawan, salah satu pengendara yang menghentikan sepeda motornya untuk menyaksikan live musik tersebut mengatakan bahwa ia salut dengan Kapolres Asahan.

"Salut saya dengan Pak Kapolres bang, saya sering tau pak Kapolres berbagi takjil, baik kali Pak Kapolres kita ini," sebutnya.

Pengendara tersebut juga merasa bangga memiliki Kapolres yang peduli terhadap masyarakat serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Terimakasih Pak Kapolres, semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu," ucapnya.*