ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Bagikan 35 Ribu Polybag Bibit cabe kepada Masyarakat Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Jumat (31/5/2019).

Untuk meningkatkan Produktifitas Masyarakat Terutama dalam memanfaatkan Pekarangan, Dinas Ketahanan Pangan membagikan Bibit Tanaman Cabe sebanyak 35 Ribu Polybaq kepada Masyarakat di desa tersebut.

Kegiatan yang memiliki manfaat tinggi bagi masyarakat itu dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc yang diwakili oleh Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Camat Setia Janji dan Kades Urung Pane serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Asahan Amir Husin Siregar menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan agar terpenuhi kebutuhan bahan pangan pokok salah satunya adalah cabai di setiap rumah tangga.

"Untuk itu perlu pemanfaatan pekarangan rumah untuk dijadikan sumber pangan pokok sehat dan bergizi, serta terwujudnya halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman," ujarnya.

Sementara itu Plt Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Ekbang mengatakan bahwa pemerintah pusat, provinsi dan daerah menganjurkan supaya masyarakat dapat melakukan hal kecil seperti penanaman cabai di pekarangan rumah.

“Mari bersama-sama kita kembangkan dan lakukan niat dari kabupaten kita sendiri agar kita bisa menanam tanaman dapur tidak hanya cabai tetapi sayur mayur juga agar kita tidak membeli lagi di warung,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya Beliau menyampaikan harapannya dan menegaskan, bersama Dinas ketahanan pangan gerakan tersebut harus diteruskan sampai ketingkat kecamatan dan tingkat desa diseluruh wilayah Kabupaten Asahan.

“Semoga semua ini dapat terencana sesuai target yang diinginkan dan dapat bergerak dengan nyata karena, gerakan ini sangat simpel, mudah dan bermanfaat,” harap Jhon Hardi optimis mengakhiri sambutannya.*