LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra didampingi Ka Pospam 1 Aek Kanopan, Iptu Rusdi Koto, membagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada para pengemudi sepeda motor yang menggunakan helm saat berkendara di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Dishub Labura, Rabu (29/5/2019) sore sekira pukul 17.30. Bersama Kanit Provost Kualuh Hulu, Ipda Darma Bakti, Kanit Sabhara Polsek Kualuh Hulu, Ipda Sujono dan personel Unit Lantas serta personel Pospam Aek Kanopan, Kapolsek dengan penuh semangat membagikan makanan berbuka puasa ini.

Menurut Kapolsek, tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk menumbuhkembangkan kedisiplinan pengendara sepeda motor dalam berkendara yang salah satu di antaranya yakni memakai helm.

"Pesan yang ingin disampaikan yakni utamakan keselamatan saat berkendara. Selain melengkapi surat-surat kenderaan, pengemudi sepeda motor juga wajib mengenakan helm," ungkapnya.

Di lain sisi, pembagian takjil ini sebagai bentuk tidak ada jaraknya antara Polri dan masyarakat. Dengan begitu, terciptanya kamtibmas yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Pantauan awak media ini, situasi lalu lintas selama pembagian takjil ini cukup terkendali dan lancar. Di mana, petugas Unit Lantas dengan sigap mengatur arus lalu lintas agar tidak sampai terjadi kemacetan. Apalagi sore itu merupakan waktunya orang pulang kerja dan membeli makanan untuk berbuka puasa.