ASAHAN-Polres Asahan dan aparat gabungan lainnya menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019, Selasa (28/5/2019) di Mapolres Asahan.

Adapun tim gabungan yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari, Pleton Pasukan Tonsik, Pleton pasukan perwira Polres Asahan, Pelton Pasukan gabungan Pom TNI dan Provost Polri, Pleton pasukan Gabungan TNI Kodim 0208/ As, Pleton pasukan TNI AD Batalyon 126 KC, Pleton pasukan TNI AL, Pleton Pasukan Brimobda Poldasumut, Pleton pasukan gabungan Polres Asahan, Pleton Pasukan Dishub kab Asahan, Pleton pasukan Satpol PP kab Asahan, Pleton pasukan pegawai negeri Dinas Kesehatan kab Asahan, Pleton pasukan Senkom Asahan dan Pleton pasukan Pramuka saka Bhayangkara Polres Asahan.

Pantauan gosumut, kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beru, dikomandoi oleh IPTU Rusdi, SH dan Perwira Apel Kasatlantas Polres Asahan AKP Rusbeny.

Dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat tersebut turut hadir Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH, Danlanal tanjung Balai Letkol ( L ) Rofidno, Kakan Kesbangpol kab Asahan Sorimuda Siregar mewakili PLT Bupati Asahan, Ketua Pn Kisaran, Waka polres Asahan Kompol M Taufik SE MH, para Kabag Polres-Asahan, Para Kasat Polres- Asahan, Para Kapolsek Sjjrn Polres Asahan, Para perwira Staf Polres Asahan dan perwakilan Danki Brimob.

Dalam isi Apel yang dibacakan oleh pimpinan Apel bertujuan bahwa Apel gelar pasukan itu diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

"Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ucap Letkol Inf Sri Marantika Beru.

Pemimpin Apel juga menerapkan beberapa perhatian yang menjadi pedoman pasukan diminta untuk persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi dgn tujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

"Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi," tuturnya.

Selain dari itu, Letkol Inf. Sri Marantika Beru juga meminta agar terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi dan hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi," tegasnya.*