BANDUNG - Bek Klub Persib Bandung, Achmad Jufriyanto tidak mau anggap remeh lawan yang akan dihadapi mereka pada Rabu (29/5/2019) ini Semen Padang. Tak memulai Kompetisi Sepakbola Liga 1 dengan mulus, Kabau Sirah hanya mampu raih satu poin dari kunjungannya ke kandang PSM (0-1) dan PSS (1-1). Kondisi tersebut membuat tim arahan Syafrianto Rusli punya motivasi besar bangkit di kandang sendiri di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat. Hal itu yang harus diwaspadai Jufriyanto dan kolega, apalagi Semen Padang mampu menahan PSS di partai terakhir, modal berharga untuk tim kebanggaan masyarakat Minang.

"Motivasi mereka sedang bagus, mereka pasti ingin membuktikan bahwa mereka layak main di Liga 1," kata Jupe sapaan Jufriyanto mewaspadai.

Jupe mengaku telah melihat bagaimana Semen Padang bermain lewat tayangan siaran langsung. Menurutnya, lawan yang akan dihadapinya tersebut punya kesolidan, lantaran komposisi pemain yang tidak banyak berubah saat berhasil promosi ke Liga 1.

"Selain itu, kemarin sempat lihat mereka, dan saya lihat mereka tim yang solid, karena materi pemain tidak banyak berubah dari tahun-tahun sebelumnya," lanjut Jupe.

Jupe menegaskan timnya tidak akan meremehkan siapapun lawannya, termasuk tim-tim yang baru promosi musim ini. "Ya, meskipun baru promosi tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak tim juga kekuatannya merata," tandasnya. ***