MEDAN-Prestasi seseorang tak hanya diukur dalam tingkat pendidikan saja. Banyak hal lain yang dapat dijadikan “jalan” untuk mendapatkan kesuksesan atau prestasi. Khususnya di kalangan anak muda yang menyukai mengeksplorasi dunia. Menemukan passion baru hingga menjadikannya sebuah profesi.

Contohnya pada bidang makeup yang digemari oleh remaja putri. Seperti mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara, Nadya Pinem ini misalnya. Tak hanya gemilang dalam bidang pendidikan yakni pernah mendapatkan IPK 3.8, Nadya juga memiliki bakat dalam bidang makeup. Hobinya sebagai seorang beauty enthusiast berhasil menjadikannya sebagai seorang yang mahir dalam memoles wajah.

Kepiawaiannya ini yang menjadikannya dipercayai oleh sebuah produk ternama Indonesia untuk menjadi seorang brand ambassador. Nadya kerap menjadi pengajar makeup di berbagai kesempatan, seperti beauty class, maupun beauty demo yang berisi materi-materi seputar kecantikan. Ia juga melebarkan sayapnya ke media sosial seperti Instagram dan Youtube dalam membagikan video tutorial makeupnya.

"Tak ada yang mustahil jika kita melakukannya dengan sepenuh hati. Apalagi di era modern ini, semuanya dapat dengan mudah kita temukan dan pelajari. Hanya saja kita jangan takut dan malu untuk memulai sesuatu," ungkapnya.

Nadya juga mengajak para pengikut akun media sosialnya untuk generasi Z dan kaum millennial yang dapat memanfaatkan kesempatan yang telah disediakan era new media ini. “Just be yourself dan berkaryalah sepenuh hati,” imbuhnya.*