JAKARTA - Usai demonstrasi massa di tanggal 21-22 Mei terkait hasil rekapitulasi Pilpres 2019, TNI menurunkan level pengamanan Ibu Kota menjadi siaga 4. Hal ini disampaikan oleh Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Toto seperti dilansir GoNews.co dari merdeka.com. "Ya kita dari siaga 1 kini telah siaga 4 ya," katanya saat dihubungi, Minggu (26/5).

Kendati demikian, Toto mengaku TNI tetap bersiaga apabila dibutuhkan. Mengingat tahapan Pemilu belum selesai hingga penetapan.

"Ya kita dari TNI selalu siap kapan dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang bertujuan melakukan tindakan anarkis. Khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Mari kita jaga Jakarta kita tetap aman, nyaman dan tentram sebab warga Jakarta adalah warga yang tertib hukum dan mencintai kedaulatan negeri," terang Wahyu.

Katanya, TNI-Polri selalu berkoordinasi di lapangan agar situasi Ibu Kota dapat terkendali.

"Kami selalu beriringan membagi tugas dengan baik, sehingga apa yang menjadi petunjuk dan arahan pimpinan tertinggi TNI-Polri dapat terlaksanakan dengan baik," ujar Wahyu.***