JAKARTA - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Mentan) RI bekerjasama dengan PT Indoguna Utama dalam program penyediaan daging beku bagi masyarakat yang membutuhkan. Adapun, program kerjsama tersebut dalam bentuk suplay daging beku di Toko Tani Indonesia (TTI) Center di Kota Bogor, Jawa Barat. Diketahui, BKP baru saja membuka dan meresmikan pusat perbelanjaan pangan "Toko Tani Indonesia (TTI) Center", beralamat di Kompleks  Kampus Penelitian Pertanian, Jl Tentara Pelajar (Cimanggu) No.1 Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/5/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) DR.Ir.Hendriadi,M.Eng, mengatakan, kehadiran Toko Tani Indonesia (TTI) Center di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) itu merupakan upaya memudahkan masyarakat memperoleh pangan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau.

"Hadirnya TTI Center ini diharapkan dapat menetralisir gejolak harga pangan yang terjadi di Kota Bogor. Terutama dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri, serta Hari Besar Keagamaan dan Nasional."

Lanjutnya, dengan hadirnya TTI Center di Bogor, maka masyarakat setempat berkesempatan memperoleh komoditas pangan langsung dari Gapoktan atau Usaha Pangan Masyarakat, maupun dari distributor pertama.

Sementara itu, Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi mengatakan, program kerjsama tersebut merupakan bentuk dari kepedulian untuk melayani masyarakat dalam konteks ketersediaan pangan Indonesia,khususnya kebutuhan masyarakat akan daging dengan harga yang terjangkau.

"Jadi, dalam rangka pembukaan Toko Tani Indonesia (TTI) Center di Bogor,  Jawa Barata,  PT Indoguna Utama ikut berpartisipasi. Artinya, ingin melayani masyarakat yang membutuhkan daging sapi dan daging kerbau. Terutama menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019," kata Direktur PT Indoguna Utama,Juard Effendi di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Dijelaskan Juard Effendi, bahwa, menjelang Hari Raya Keagamaan,misalnya Lebaran Idul Fitri seperti sekarang ini, pastinya harga-harga kebutuhan bahan (Sembako) terutama daging itu pasti naik. Kenaikan itu,jelas membuat masyarakat yang kurang mampu, akan kesulitan mendapatkan daging murah dan berkualitas.

Juard Effendi, PT Indoguna Utama selalu berupaya memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan daging. Harganya relative murah, yakni Rp 75.000/kgr untuk daging kerbau dan Rp 80.000,-/kgr untuk daging sapi.

"Ini merupakan bentuk kepeduliaan PT Indoguna Utama terhadapa program-program yang diluncurkan oleh Kementerian Pertanian RI. Dengan melalui fasilitas yang disediakan oleh BKP (Badan Ketahanan Pangan) RI yakni Toko Tani Indonesia (Center), salah satunya di Kota Bogor, Jawa Barat," tutup Juard Effendi.***