TEBINGTINGGI-Dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Tebingtinggi melaksanakan rapat kordinasi lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019. Acara digelar di Aula Polres Tebingtinggi, Senin (27/5/2019).

Dalam kesempatan itu Asisten Umum Pemko TebingTinggi, H. Kamlan menyampikan ucapan terimah kasih banyak buat Kepolisian TebingTinggi beserta Stakeholder Tebing Tinggi atas kerjasamanya untuk kesiapan dalam pengamanan Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Sementara untuk Rumah Sakit Umum TebingTinggi dan Puskesmas akan dilakukan siaga oleh petugas kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada H-3 maupun H+3,"ucap Kamlan.

Sedangkan Dinas PU agar berkoordinasi dengan Dinas Marga Provinsi untuk memperhatikan kembali Jalinsum Tebing Tinggi - Sergai yang masih berlobang guna mencegah adanya kecelakaan," paparnya.

Ia menambahkan, Pemko Tebing Tinggi akan melaksanakan kegiatan Pasar daging murah dengan harga Rp 80.000/Kg dan direncanakan pada tanggal 3 dan 4 Juni 2019. Tepatnya dilapangan Sri Mersing Kota TebingTinggi. Begitu juga ada penukaran uang baru pada masyarakat pada tanggal 28 Mei 2019 di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi," Ujar H. Kamlan.

Waka Polres TebingTinggi, Kompol R. Manurung menyampaikan Terimakasih banyak buat semua yang telah hadir dan mendukung kegiatan Operasi Ketupat Toba 2019 di wilkum Polres Tebing Tinggi.

"Kami harapkan Lapas Tebing Tinggi agar selalu mengontrol warga binaan maupun tahanan titipan dan kita berharap jangan sampai terjadi kejadian apapun selama operasi Ketupat Toba 2019," ucap Kompol R. Manurung.

Selain itu, Lanjut R. Manurung, untuk Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi dan rumah sakit umum Kumpulan Pane tetap mensiagakan petugas kesehatannya. "Kita berharap agar selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 dan terkhusus pada saat cuti bersama kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"imbuhnya.

Sedangkan untuk hari Selasa (28/5/2019) pihaknya akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019 di Polres Tebing Tinggi. "Kami berharap kita semua dapat hadir dalam apel gelar pasukan " Pungkas Waka Polres Tebingtinggi, Kompol R. Simanurung.

Dalam kegiatan rapat kordinasi lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 dipimpin Waka Polres Tebing Tinggi Kompol R. Manurung dan didampingi Pabung 0204 DS Mayor Inf. R. Sinaga serta Perwakilan Kajari, Gilbert Sitindaon, S.H dan Asisten Umum Pemko TebibgTinggi, H. Kamlan. Turut hadir Kabag Ops, AKP Abdul Jalil, Kabag Ren, Kompol SP. Sihotang, Kabag Sumda, Kompol Ismui, Kasat Lantas, AKP Enda Tarigan, S.H, Kasiwas, Iptu T. Pandiangan dan Para Kapolsek sejajaran Polres TebingTinggi.

Kepala Jasa Raharja TebingTinggi Sumariadi, Kalapas TebingTinggi, Theo Andrianu dan seluruh undangan terdiri Rumah Sakit Kumpulan Pane, RS Bhayangkari TebingTinggi, Satpol PP TebingTinggi & Sergai, Dishub TebingTinggi, PLN TebingTinggi dan Damkar TebingTinggi dan BPBD Tebingtinggi.

Dalam kesempatan ini Asisten Umum Pemko TebingTinggi, H. Kamlan menyampaikan ucapan terimah kasih banyak buat Kepolisian TebingTinggi beserta Stakeholder Tebing Tinggi atas kerjasamanya untuk kesiapan dalam pengamanan Idul Fitri 1440 H tahun 2019.*