ASAHAN-Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc hadiri Haul Pesantren Modern Daar Al Uluum (PMDU) Asahan-Kisaran ke-25 yang digelar pada hari Senin, (27/5/2019) di lingkungan Yayasan PMDU Asahan Kisaran, Senin (27/05/2019).

Pada Haul Yayasan PMDU Asahan Kisaran ini tampak juga dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Rektor PMDU Asahan Kisaran dan Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Kegiatan Haul yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah, Sholat Ashar Berjamaah dan membacakan ayat-ayat suci Al Qur'an yang dihadiahkan kepada para pendiri Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Rektor PMDU Asahan Kisaran Drs H M Sya'ban Nasution MA pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan secara sederhana, tetapi diharapkan dapat bermakna dan dapat bermanfaat bagi keseluruhan terutama keluarga besar PMDU Asahan Kisaran.

Pada kesempatan ini juga pihak keluarga Almarhum H Abdul Manan Simatupang yang merupakan pendiri Yayasan PMDU Asahan diwakili H. Setia Darma mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan yang telah hadir pada Haul PMDU Asahan Kisaran yang ke-25.

"Kami pihak keluarga H. Abdul Manan Simatupang akan terus mengembangkan Yayasan PMDU Asahan-Kisaran kedepannya," ujarnya.

Ditempat yang sama Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan bahwa dibulan Suci Ramadhan ini, ia mengucapkan selamat atas Haul PMDU Asahan Kisaran yang ke-25.

"Terima kasih kepada PMDU yang telah melaksanakan tugusnya secara profesional didalam membantu Pemkab Asahan guna mewujudkan Visi Misi Kabupaten Asahan," ucapnya.

Menurutnya PMDU Asahan telah banyak memberikan kontribusi pembangunan pendidikan agama di Kabupaten Asahan khususnya telah banyak melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas bagi perkembangan pendidikan agama di Kabupaten Asahan.

"Saya berharap kepada Civitas PMDU Asahan-Kisaran untuk terus meningkatkan kontribusi pendidikan, karena hal tersebut dapat memberikan kontribusi yang positif pula bagi PMDU sendiri dan Pemerintah. Kerjasama tersebut harus tetap terjalin, sehingga tujuan, Visi dan Misi Pemkab Asahan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sebelum memasuki buka puasa dan sholat maghrib berjamaah para hadirin dan undangan pada kegiatan Haul Yayasan PMDU Asahan Kisaran diberikan tausiyah agama oleh Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung MA.

"Marilah kita memperbanyak infaq dan sedekah serta meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT dibulan suci Ramadahan ini," H. Salman.*