MEDAN - Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega mengungkapkan, kegiatan keagamaan setiap tahun terus mereka lakukan. Oleh karena itu, dirinya berharap peringatan nuzul qur'an dan buka puasa bersama ini menjadi motivasi bagi ASN. "Artinya melalui puasa ini dapat meningkatkan kualitas diri untuk menahan diri dari perbuatan yang tidak baik," pinta Temazaro pada peringatan nuzul qur'an dengan tema Al qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup menuju ASN yang berakhlakul karimah, Senin (27/5/2019).

Maka dari itu, lanjut dia, 8 program fungsi BKKBN harus terus digalakkan yang salah satu di antaranya fungsi agama. Hendaknya ini ditanamkan dalam setiap anggota keluarga. Sebab, keluarga menjadi tempat dimana nilai agama diberikan, diajarkan, dan dipraktikkan.

Di sini, orangtua berperan menanamkan nilai agama sekaligus memberi identitas agama kepada anak. Keluarga yang berhasil menerapkan nilai-nilai agama melalui contoh dalam kehidupan sehari-hari mampu memberikan pondasi yang kuat bagi setiap anggota keluarganya.

Peringatan nuzul qur'an dan buka puasa bersama ini dirangkaikan juga dengan penyantunan terhadap anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan BKKBN Provinsi Sumut itu.