MEDAN - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Medan hingga kini terus menggunakan tepung tapioka lokal Sumatera Utara sebagai campuran pembuatan mie instan yang diproduksi perusahaan itu.

"Persentase penggunaannya terus meningkat sejalan permintaan masyarakat terhadap produk Indofood," kata Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Medan Alvin Santoso didampingi Branch HR Manager Suharto pada acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan insan pers di gedung PWI Sumut Jl. Adinegoro No.4 Medan, Senin (27/5/2019).

Hadir saat itu Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE bersama sejumlah unsur pengurus diantaranya Sekretaris Edward Thahir, Bendahara Zul Anwar Marbun, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut H Sofyan Harahap beserta Anggota Nurhalim Tanjung, pimpinan lembaga konsumen dan puluhan anak yatim dari Lubuk PAKAM Deli Serdang.

Lebih lanjut dikatakan Alvin Santoso, ke depan pihaknya terus mengupayakan pemanfaatan bahan baku lokal dalam negeri sebagai komposisi berbagai varian produk mie instan yang diproduksi Indofood.

Terkait kegiatan berbuka puasa bersama dijelaskan Suharto, PT Indofood juga melakukannya dengan anak-anak pesantren di Tanjung Morawa, dengan santri Ummul Qur'an di Stabat, serta dengan jama'ah 16 Masjid di berbagai tempat.

Zul Anwar Marbun mewakili Ketua PWI Sumut dalam sambutan mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama yang rutin setiap tahun digelar PT Indofood dengan para insan pers.

Diharapkan kerjasama dalam bentuk lain seperti dukungan untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI hendaknya juga mendapat dukungan dari PT Indofood. "Narasumber tamu bisa dihadirkan dari jajaran PT Indofood, termasuk obyek pemberitaan peserta UKW bisa mengangkat kinerja PT Indofood," saran Zul Marbun.

Sementara Al-Ustadz Daka Simanjuntak dalam tausyiahnya mengajak para hadirin untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah dengan cara berbagi dengan mereka yang membutuhkan seperti yang dilakukan PT Indofood.***