PALAS-Warga Desa Pagarabira Jae, Kecamatan Sosopan,Kabupaten Padang Lawas (Palas) digegerkan dengan peristiwa seorang warga Faisal Hendri Hasibuan (48 ) tahun, menjadi korban  diterkam Harimau.

  Informasi dihimpun dari warga, korban diketahui PPL Dinas Petanian Kabupaten Palas. Korban Faisal Hendri diterkam harimau tepat didepan rumahnya Desa Pagaranbira Jae dilokasi jalan lintas Sosopan,sekira pukul 19.15 WIB ,Minggu (25/5/2019).

Salah seorang warga Desa Pagaranbira R.Nasution mengatakan,  peristiwa itu terjadi usai buka puasa.Pada saat itu korban minum kopi didepan rumahnya.

"Saat korban berjalan  hendak kerumah secara tiba tiba korban diserang dari belakang oleh binatang buas atau harimau ,"katanya.

  Dikatakan, akibat terkaman harimau tersebut korban Faisal Hendri mengalami luka robek pada bagian kepala dan bagian kepala samping, luka cakar pada bagian punggung dan luka robek pada bagian dada sebelah kiri.

”Alhamdulillah Faisal Hendri dapat diselamatkan warga disekitar rumahnya . Akibat luka terkaman dan cakaran harimau tersebut,sekujur  tubuhnya bersimbah darah karena serangan hariamu buas tersebut ," ungkap Nasution.

Warga langsung mengevakuasi korban ke RSUD Sibuhuan,untuk mendapatkan pertolongan medis secara intensif agar dapat diselamatakan jiwanya.

"Korban Faisal Hendri saat ini sedang menjalani operasi diruang ICU RSUD Sibuhuan karena membutuhkan tiga kantong darah akibat banyak darah yang keluar sebelum korban sampai di RSUD ,"kata Direktur RSUD Sibuhuan,dr Elni Rubianti Daulay didampingi dr Indah Juliani Harahap yang menangani korban diterkam harimau  tersebut.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) setelah menerima khabar tentang adanya warga Palas diterkam Harimau,langsung menuju RSUD Sibuhuan untuk melihat kondisi warganya.

Usai melihat warga,Bupati TSO berkordinasi dengan Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib bersama BKKSDA wilayah III Padangsidimpuan untuk segera menangkap harimau buas yang cukup meresahkan warga di wilayah Kecamatan Sosopan dan Ulu Barumun.

"Saya sudah meminta bantuan Polres Tapsel untuk dapat membantu keresahan warga agar harimau pemangsang warga itu segara dapat dilumpuhkan agar tidak menjadi momok yang menghantui warga terus dilanda ketakutan karena kehadiran harimau yang terus mencari mangsa itu,"tegas Bupati TSO,usai menjenguk korban yang sedang menjalani operasi di ruang ICU RSUD Sibuhuan didampingi Direktur RSUD Sibuhuan ,dr Elni Rubianti Daulay dan Kaban Bappeda Palas Hj Yenny Nurlina Siregar.*