PALAS-Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap  (TSO) menjenguk korban yang  dimangsa harimau di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sibuhuan, Minggu (26/5/2019) malam Pukul 20.30 WIB.

Bupati bersama Sekda Arpan Nasution merasa prihatin dan  terkejut melihat kondisi korban yang begitu menggenaskan. Dibagian kepala belakang korban mengalami luka robek karena  bekas terkaman harimau.

Bupati TSO setelah menjenguk korban, langsung berkoordinasi dengan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa  Zaini Adib lewat telpon selulernya dan meminta agar Kapolres  berkoordinasi dengan Dandim untuk penanganan cepat, mengatasi binatang buas (Harimau-red) karena sangat meresahkan dan menganggu aktifitas warga dalam berusaha untuk kehidupan warga yang mengandalkan ekonomi dari sumber perkebunan dan pertanian.

  Menyahuti permintaan Bupati TSO, secara langsung Kapolres Tapsel menyikapi secara langsung dengan menerjun anggota untuk segera memburu harimau yang menimbulkan keresahan warga di Kecamatan Ulu Barumun dan Kecamatan Sosopan.

 “Korban sebenarnya warga Desa  Siolip setelah  berumah tangga ,tinggal menetap di Desa  Paganranbira. Korban saat diterkam  harimau sedang berada di lokasi kedainya ,” ujar Sekda.

"Peristiwa  ini segera kita ditindak lanjuti secara serius ,agar kejadian serupa tidak terukang lagi. Karena kejadian ini sudah tetjadi dua kali dalam waktu sepekan, tentu  sangat mengganggu aktifitas warga," terangnya.

Sekda  juga menghimbau, agar warga siraisan-pagaran harus tetap meningkatkan kewaspadaan disekitar desa.

  Selanjutnya Bupati TSO didampingi Direktur RSUD Palas dr Elni Rubianti Daulay dan Kaban Bappeda Hj Yenny Nurlina Siregar memberikan semangat kepada   Istri korban Yusmini ,agar tetap tabah menghadapi lejadian ini,karena kejadian ini tidak terduga.

Dikesempatan itu ,Bupati TSO secara langsung memberikan penjelasan kepada warga untuk tetap tenang karena dengan peristiwa ini pihak Pemkab telah meminta bantuan Kepolisian untuk segara melumpuh harimau pemangsa warga tersebut.*